KAITAN ANTARA PROYEK DAN MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK

Nama : IFAN FATHONI ANSHARI
Nim    : D1041161040


Assalamualaikum wr,wb perkenalkan nama saya IFAN FATHONI ANSHARI yang pada kesempatan kali saya akan menulis sedikit artikel tentang "Kaitan antara proyek dan manajemen proyek perangkat lunak" dan terima kasih untuk yang sudah mengunjungi blog saya.



Proyek adalah suatu pekerjaan,yang dilaksanakan untuk mencapai suatu tujuan tertentu.Proyek biasanya lebih dikenal dengan hal yang sifatnya membangun.Contohnya seperti membangun sebuah gedung,fasilitaas umum,dan lainnya.

Sepertihalnya proyek,manajemen proyek perangkat lunak bersifat membangun .Akan tetapi yang dibangun oleh manajemen proyek perangkat lunak ini adalah sebuah software atau aplikasi.Bukan hanya membangun tetapi manajemen proyek perangkat lunak ini memperbaharui atau mengupdate software yang telah dibuat.

Kaitan proyek dengan manajemen proyek perangkat lunak ini adalah sama-sama memiliki item-item yang sama,seperti berikut:


1.   Proyek
Proyek disini maksudnya adalah sebagai suatu pekerjaan atau suatu kegiatan yang memiliki suatu tujuan yang sifat nya membangun.Seperti halnya proyek biasa manajemen proyek perangkat lunak ini juga membangun,bukan membangun fasilitas umum tetapi manajemen proyek perangkat lunak ini membangun sebuah sistem.

2.   Biaya
Tentunya didalam sebuah proyek pasti memerlukan biaya untuk melakukan sebuah pembangunan.

3.   Waktu
Didalam sebuah proyek biasanya terdapat batasan waktu pengerjaan,ya batasan waktu ini dinilai sangat penting.Karena apabila sebuah proyek selesai sebelum dari waktu yang ditentukan maka proyek tersebut dinilai baik dalam segi pengerjaan,dan apabila sebaliknya jika waktu pengerjaan melebihi waktu yang telah ditentukan.Maka pengerjaannya

4.   Tim
Dan didalam proyek tentu memerlukan sebuah tim untuk membantu dalam menyelesaikan suatu proyek,karena dengan tim lebih mengehemat waktu dan tenaga dalam pengerjaan proyek.

5.   Project
Setiap proyek pasti sudah memiliki suatu project yang akan dikerjakan.

6.   Kontruksi

Sebelum mengerjakan suatu project pasti terlebih dahulu membuat kontruksi atau rancangan mengenai tahapan-tahapan dalam membangun sebuah bangunan atau software.



Komentar

Postingan Populer